Pengalaman Memasang Kawat Gigi/Behel di Klinik Joy Dental - Mau Pasang Kawat Gigi/Behel? WAJIB ke Dokter Ortho! (part. 2)

3:06:00 PM 7 Comments A+ a-

Udah kurang lebih sekitar 6 bulan ini aku rutin 3-4 minggu sekali mengunjungi Klinik Joy Dental Jogja buat kontrol behel rutin. Klinik Joy Dental adalah klinik yang sudah membantu aku dari tragedi pasang behelku yang pertama yang cerita lengkapnya bisa kamu baca di blog postku klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta : Mau Pasang Kawat Gigi/Behel? WAJIB ke Dokter Ortho! (part. 1).

Joy Dental adalah klinik gigi yang melayani segala macam kebutuhan perawatan gigi dan mulut seperti penambalan gigi, pembersihan karang gigi, pencabutan gigi, perawatan saluran akar gigi, Tooth Whitening / Bleaching, pembuatan gigi palsu dan tentu saja pemasangan kawat gigi atau perawatan orthodonti. Joy Dental sendiri saat ini sudah memiliki 3 cabang klinik gigi di Yogyakarta, yaitu:
Joy Dental 1 - Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 0274-8556688

Joy Dental 2 - Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9 Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 0274-8556699

Joy Dental 3 - Ring Road Barat, Bantul
RingRoad Barat, Selatan UMY
(Setelah Jl Rajawali, diantara Apotek Rahma dan Warung makan Danu)
Bantul Dekat UMY
Reservasi :087739385888

Awal pemasangan behelku dulu dilakukan di Joy Dental Seturan. Disana tempatnya sangat cozy, tempat parkirnya juga luas, malah menurutku seumur-umur aku ke dokter gigi ya baru kali itu menemukan praktek dokter gigi senyaman itu. Dulu biaya yang di charge ke aku untuk pemasangan behel adalah 4.75jt. Setelah behel di pasang kita dapat 1 kit box yang isinya adalah peralatan untuk menjaga kebersihan gigi kita, yaitu: 2 pasang sikat gigi, 1 sikat gigi kecil untuk membersihkan sela-sela gigi yang sulit terjangkau sama sikat gigi besar, dental floss, dental floss threaders, obat penahan rasa nyeri, dan 1 paket lilin wax untuk jaga-jaga untuk menutupi ujung-ujung kawat kalau ada yang menusuk.

Kalau sekarang aku selalu kontrol di Joy dental Kaliurang. Bukan kenapa-kenapa si, cuma jarak Joy Dental Kaliurang jauh lebih dekat dengan rumah, jadi ya lebih convenient aja :) So, di post ku kali ini aku bakal lebih fokus membahas Joy Dental Kaliurang ya.

Gedung Klinik Joy Dental Kaliurang

Klinik Joy Dental Kaliurang, seperti yang sudah aku sebutkan diatas, menempati sebuah ruko berlantai 3 di Jalan Kaliurang km 5, tepatnya di sebelah Bank BNI Syariah. Dulu awal cari tempat ini aku sempet rada kebingungan, karena kalau dari pinggir jalan kaliurang kliniknya nggak terlalu kelihatan karena bangunannya rada menjorok kedalam. Jadi untuk menemukan tempat ini kamu harus perhatikan plang putih Joy Dental di pinggir jalannya yang seperti ini:

Klinik Joy Dental Kaliurang sendiri buka dari hari senin - sabtu mulai dari jam 11.00 pagi sampai jam 09.00 malam. Di Joy Dental Kaliurang dokter yang praktek banyak. Dalam 1 hari biasa ada sekitar 3 dokter yang praktek. Nah ini dia yang bikin aku suka ke Joy Dental. Tau sendiri kan, pergi ke dokter gigi itu ga sama kaya pergi ke dokter umum, yang tinggal wawancara, tempel stetoskop dikit trus langsung bisa keluar. Nah kalau di dokter gigi itu biasa pelayanan untuk 1 pasien aja bisa memakan waktu yang lama sekitar 30-60 menit, ya maklum lah proses perawatan gigi kan memang lama. Bisa banyangin ga kalo yang handle cuma 1 dokter aja? waduh, bisa gempor lah nungguinnya. Nah kalau di Joy Dental dokter yang praktek banyak, otomatis pelayanan terhadap pasienpun jadi cepat dan kita ga perlu ngantri terlalu lama.

 Kalaupun harus nunggu, ruang tunggu di Joy Dental juga cukup nyaman. Disana disediakan TV dengan Channel film-film yang seru (dulu aku malah pernah abis kontrol nongkrong dulu untuk nonton film disana karena keburu seru :P), ada FREE Wifi nya, dan disana juga setiap pasien bebas ambil teh botol/aqua dingin di dalam kulkasnya, and it's FREE! :)
Kalau pas ke klinik dan bawa anak kecil, di Joy Dental Kaliurang juga disedikan sudut tempat untuk bermain dan juga beberapa mainan anak-anak. Dulu waktu aku suka bawa anakku kalau lagi kontrol ya suka nongkrong disitu juga, tapi tetep harus dijagain ya, karena disitu ada colokan listriknya yang rada rendah :P
Ruang Tunggu Klinik Joy Dental lantai 1
Tempat Bermain Anak di Klinik Joy Dental
FREE DRINKS!!
Ruang Tunggu Klinik Joy Dental lantai 2
 Dokter yang melayani untuk pemasangan behel dan kontrol ortho adalah drg. Yenny Maria, Sp. Ort. Drg. Yenny Maria, Sp. Ort ini orangnya super teliti, Beliau ini ga pernah lelah mengingatkan kita untuk tidak melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa merusak tatanan gigi, dan biasa kalau kesana aku pasti kena tegur masalah kebiasaan burukku yang suka jilatin bibir dan tarik bibir masuk kedalam :P
biasanya kalau drg. Yenny Maria, Sp. Ort lagi praktek klinik Joy Dental Kaliurang jadi rame banget. Lho kalo gitu sama aja dong ngantrinya jadi lama? Enggak juga, dear. Pertama, kalau kamu sudah menjadi pasien tetap disana, disetiap akhir kontrol pasti pasien sudah dibikinkan janji terlebih dahulu. Jadi kamu cukup datang pas jam janjian saja tanpa harus menunggu lama lagi. Tapi datangnya jangan telat ya, karena jadwal janjian drg. Yenny Maria, Sp. Ort biasa sudah sangat padat :). Kedua, kalaupun kamu tidak bisa kontrol dengan drg. Yenny Maria, Sp. Ort dokter lain disana juga mampu kok membantu kamu untuk kontrol behel karena rekam medis kita ditulis dengan sangat detail dan drg. Yenny Maria, Sp. Ort sendiri sudah menulis dengan jelas step-by-step tindakan apa saja yang perlu dilakukan.
Nah, kalau drg. Yenny Maria, Sp. Ort lagi penuh, salah satu dokter favorite ku lagi di Joy Dental Kaliurang adalah drg. Gene Rizky Natalia. Dokter perempuan masih muda tapi pekerjaannya teliti dan rapi. Beberapa kali tambal gigi dengan drg. Gene Rizky Natalia ga pakai lama dan sakit. Udah gitu hasil tambalannya juga rapi dan nggak ngeganjel. Perawat gigi yang bekerja di Joy Dental juga profesional. Sejauh ini saya ditangani oleh perawat gigi di Joy Dental tidak pernah ada kejadian kasus lidah saya ketusuk alat atau bibir saya kejepit seperti yang dulu pernah saya alami di dokter gigi sebelumnya.

Ruang perawatan gigi di Joy Dental terletak di lantai 2 dan 3. Ruangannya bersih dan tentu saja Full AC. Setiap ruangan terdiri dari 2 kursi periksa, jadi total di Joy Dental Kaliurang ada 4 kursi periksa. Berikut beberapa foto ruang perawatan giginya:



Mbak-Mas FO Joy Dental Kaliurang juga ramah-ramah. Nah sama mbak-mas FO ini biasanya kita bikin jadwal janjian untuk kontrol. Di Joy Dental juga ga perlu kuatir kalau kamu tidak membawa uang tunai cukup, karena disini kamu bisa membayar memakai kartu debit atau kartu kredit dari beberapa bank seperti BCA, BNI, Mandir dan BRI.


So far, saya sangat puas melakukan perawatan gigi dan orthodonti di Joy Dental. satu hal yang aku kurang suka adalah kalau bawa mobil ke Joy Dental Kaliurang parkirnya agak sulit karena tempat parkir di Joy Dental Kaliurang agak sempit, tidak seperti di Joy Dental Seturan, dan hanyak cukup untuk motor saja. Maka dari itu, biasa kalau pergi kontrol kesana aku selalu bawa motor. Tapi ya aku maklum juga si mengingat betapa padatnya jalan kaliurang memang sangat tidak memungkinkan untuk menyediakan lahan yang cukup luas untuk parkir mobil.

Jadi buat kamu yang tinggal di Jogja dan berencana untuk pasang behel/kawat gigi atau cuma sekedar mau melakukan perawatan gigi, Klinik Joy Dental sangat aku rekomendasikan. Biaya Pemasangan behel disana setau aku termasuk cukup murah dan pelayanan dan fasilitas yang kita dapatkan juga maksimal. Buat kamu yang mau konsultasi masalah gigi atau tahu lebih jelas info tentang Joy Dental bisa juga kunjungi websitenya di http://klinikjoydental.com. Dan jangan lupa ya, Mau Pasang Kawat Gigi/Behel? WAJIB ke Dokter Ortho! ;)

see you on my next post, awesome readers! :)

Related Post: Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta : Mau Pasang Kawat Gigi/Behel? WAJIB ke Dokter Ortho! (part. 1)

7 comments

Write comments
April 29, 2016 at 3:46 PM delete

Berguna skli mbak infonya!^^ kalau boleh tanya, mbak pasangnya atas bawah atau salah satunya saja?

Reply
avatar
Miss Ephifany
AUTHOR
April 29, 2016 at 3:47 PM delete

Hi sis, saya pasang behel atas bawah :)

Reply
avatar
kugenggam
AUTHOR
June 18, 2016 at 2:23 PM delete

Untuk menambal gigi masih pake amalgam atau tidak?

Reply
avatar
Miss Ephifany
AUTHOR
July 2, 2016 at 12:44 AM delete

sudah tidak pakai amalgam :)

Reply
avatar
Julinda
AUTHOR
July 19, 2016 at 3:38 AM delete

Informatif, tapi mau tanya dong mba. itu udah keseluruhan biaya mba? atau cuma biaya pemasangan aja dan masih ada lagi yg lainnya? Progres perbaikannya gmana mba? makasiih.

Reply
avatar
Julinda
AUTHOR
July 19, 2016 at 3:38 AM delete

Informatif, tapi mau tanya dong mba. itu udah keseluruhan biaya mba? atau cuma biaya pemasangan aja dan masih ada lagi yg lainnya? Progres perbaikannya gmana mba? makasiih.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
May 28, 2017 at 10:40 PM delete

mba ketika pasang behel, scaling gigi setiap kontrol atau nggak mba?

Reply
avatar