Purbasari Matte Lipstick 83 Pirus & 89 Jade [REVIEW]

1:58:00 AM 8 Comments A+ a-


Setelah sekian lama penasaran, akhirnya saya kesampaian juga nyobain Purbasari Matte Lipstick yang legendaris ini.
Nyari lipstick ini emang susahnya bukan main, udah kaya nyari harta karun bajak laut aja. Sampe-sampe saya curiga kalau emang sama pabriknya dibikin kosong dimana-mana sebagai strategi marketing supaya orang makin penasaran.
Saya mendapatkan Purbasari Matte Lipstick ini secara online. Ya karena itu tadi, nyari di toko offline selalu dapet jawaban "kosong mbak" bahkan pernah juga dapet jawaban, "kemarin ada mbak dateng ratusan, tapi langsung abis diborong". laah denger gitu gimana orang ga mau makin penasaran kan.
Di blog post saya kali ini, saya mau review 2 seri lipstik Purbasari Matte Lipstick yaitu 83 Pirus dan 89 Jade. So stay tuned, pretty readers! ;)

ABOUT THE PRODUCT

Denger-denger sana-sini sih Purbasari Matte Lipstick ini sebenarnya udah ada sejak dari jaman dulu sebelum yang namanya matte lipstick itu populer. Dan dulunya enggak selaris ini (bahkan katanya sih enggak laris sama sekali). Tapi begitu produk luar mengeluarkan matte lipstick, baru deh Purbasari Matte Lipstick ini ikut populer.
Purbasari Matte Lipstick ini adalah produk matte lipstick dengan inovasi terbaru yang mengandung pelembab. Dari box nya kita bisa membaca kelebihan-kelebihan yang di klaim oleh lipstick ini, yaitu:
- Tahan lama dan tidak mengkilap
- Terasa ringan pada bibir
- Melembabkan bibir
- Warna tidak pudar sehingga penampilan Anda akan tetap segar
Harga Purbasari Matte Lipstick ini variatif. Di online di jual di kisaran harga Rp.30.000 s.d Rp. 35.000 tergantung variantnya. Semakin populer variantnya, semakin tinggi juga harganya. Bahkan saya pernah menemukan matte lipstick ini dijual dengan harga Rp.45.000.

PACKAGING

Purbasari Matte Lipstick ini di packing di dalam box berwarna hitam dengan tulisan dan logo Purbasari berwarna emas. Stick lipsticknya juga didominasi warna hitam dengan ring berwarna emas dan tulisan Purbasari berwarna emas di bagian bawahnya. Saya pribadi suka dengan packaging stick lipsticknya karena terlihat elegan walaupun ketika dipegang stick lipsticknya sendiri berasa agak sedikit ringkih.

INGREDIENTS

Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Cyclomethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Octyldodecanol, Dimethicone, Beeswax, Candelilla Cera Extract, Copernicia Cerifera Cera, Mica, Ozokerite, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, Squalane, BHT, Parfume.
BPOM: NA18131301080 (83 Pirus) NA18131300904 (89 Jade)
Yang saya sayangkan dari Purbasari Matte Lipstick ini adalah masih adanya kandungan paraben di dalam lipstick ini.

MY VERDICT ABOUT THIS PRODUCT

Seperti klaimnya, Purbasari Matte Lipstick ini memang terasa sangat ringan dipakai. Ketika di oles di bibir terasa halus seperti bludru. Dan walaupun matte, Purbasari Matte Lipstick ini tetap terasa lembab dan tidak kering di bibir.
Ketika dipakai makan ataupun minum, Purbasi Matte Lipstick ini masih meninggalkan sedikit stain dan ketahannya rata-rata sekitar 3-4jam pemakaian. Warnanya juga cukup pigmented, 1-2x oles cukup untuk menutupi warna asli bibir kita.

COLORS

Purbasari Matte Lipstick 83 Pirus

Saya tertarik untuk membeli seri yang ini karena membaca dan melihat swatch di beberapa reviewer lainnya bahwa si 83 Pirus ini hasil warnanya adalah mauve dan terlihat kalem di bibir. Tapi entah kenapa, di saya 83 Pirus ini malah jatuhnya jadi seperti merah bata tua dan terlihat gelap di bibir memberikan kesan ala vampire look.

 

Purbasari Matte Lipstick 89 Jade

Awalnya saya menyangka si 89 Jade ini warnanya adalah pink muda kalem, tapi ternyata setelah saya pakai 89 Jade ini menurut saya warnanya agak sedikit aneh karena somehow jatuh warnanya sering berubah-ubah di bibir saya. Terkadang seperti pink ke orange-an, kadang seperti pink ke merah terang, dan di beberapa kesempatan langka baru bisa terlihat seperti pink muda. Makanya saya sendiri agak bingung mendeskripsikan warna 89 Jade ini.

CONCLUSION

Pros:
- Harganya sangat terjangkau hanya di kisaran Rp.30.000an saja
- Teksturnya lembut di bibir dan tidak membuat bibir terasa kering
- Warnanya pigmented

Cons:
- Pilihan warnanya banyak yang gelap dan tua
- Susah carinya, kebanyakan hanya tersedia di toko online dengan harga yang variatif
- Kebetulan warna yang saya pilih semua miss dari target warna yang saya inginkan di awal

Repurchased? Maybe yes memybe no. Masih belum terima karena warna yang saya pilih jatuh warnanya tidak seperti yang saya bayangkan, hehehe.. :P

Thanks for reading my review about Purbasari Matte Lipstick 83 Pirus & 89 Jade, pretty readers. See you on my next post :)

8 comments

Write comments
inezdiva
AUTHOR
July 10, 2016 at 8:23 PM delete

Yang nomor 83 jadi coklat di bibirku mbakk

http://inezdivaa.blogspot.com

Reply
avatar
Miss Ephifany
AUTHOR
July 10, 2016 at 10:44 PM delete

iya, aneh ya warnanya di tiap bibir orang bisa beda banget gitu ya. banyak lihat riview si 83 ini jadinya mauve cakep kalem gitu, di bibirku jadi merah bata, di bibirmu jadi coklat.. lucu juga ya :D

Reply
avatar
Vina Eska
AUTHOR
July 11, 2016 at 11:54 AM delete

Iya, warnanya beda. Di aku coklat bata. Kayanya yergantung warna bibir deh ya. ._.

vinasaysbeauty.blogspot.com

Reply
avatar
Isthi Ud
AUTHOR
July 11, 2016 at 3:19 PM delete

Salam kenal kak! Aduh aku salah fokus sama softlensnya hihihi :D

http://isthiutamid.blogspot.com/2016/07/isthi-sweet-seventeen-giveaway.html

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
July 14, 2016 at 8:05 PM delete

halooo ephifany, salam kenal :D
aku juga punya purbasari, warna 89 sama 90. Dia teksturnya enak banget dan tahan lama banget ya, cuma sayangnya emang pilihan warnanya dikit dan suka beda sama stiker dan swatch orang-orang, dan pilihan warnanya jadul jadul semua wkwk.
btw, nice review!

XOXO, Cilla
http://mkartikandini.blogspot.com/

Reply
avatar
Miss Ephifany
AUTHOR
July 14, 2016 at 10:41 PM delete

Ahahaha... Review softlensnya segera tayang juga lho 😀

Reply
avatar
Miss Ephifany
AUTHOR
July 14, 2016 at 10:42 PM delete

Iya, sepertinya si warna bibir memang mempengaruhi ya..

Reply
avatar
Miss Ephifany
AUTHOR
July 14, 2016 at 10:44 PM delete

Iya, kalau tekstur emang oke banget si purbasari ini ya.. Sayangnya ya itu warnanya tua2 ya, hehehehe..

Reply
avatar