Pixy Perfect Eyeliner Black [Review]

6:22:00 PM 4 Comments A+ a-

Saya tau tentang Pixy Perfect Eyeliner Black waktu itu karena ga sengaja baca review tentang eyeliner ini di group Indonesian Beauty Blogger. Penasaran dan pas kebetulan sorenya pas jalan ke Hypermart lihat Pixy Eyeliner ini tinggal 1 nyempil di pojokan akhirnya dibeli juga.
Kalau boleh curcol dikit, buat saya cari eyeliner hitam yang bener-bener tangguh menghadapi eyelid saya yang berminyak itu susahnya kaya nyari jarum di tumpukan jerami (maap lebay banget perbandingannya :P). Kalau dulu saya biasa pakai Maybelline HyperSharp Eyeliner, belakangan, setelah eyeliner ini hilang cukup lama di peredaran dan kemudian tiba-tiba muncul lagi, entah kenapa eyeliner ini jadi super bleber di mata. Dan setelah itu, saya belum berjodoh lagi dengan eyeliner hitam merk lain.
Jadi, waktu baca review yang positif tentang Pixy Perfect Eyeliner Black ini, I decided to give it a try.

ABOUT THE PRODUCT

Pixy Perfect Eyeliner Black adalah eyeliner cair dengan formula waterproof. Dibuat oleh PT Mandom Indonesia dibawah lisensi Mandom Corporation Japan.
Isi eyeliner pixy ini adalah 5ml dan harganya relatif murah, waktu itu saya membelinya hanya sekitar Rp.35.000an saja.

PACKAGING

Pixy Perfect Eyeliner Black ini di packing di dalam kardus berwarna pink neon. Botol eyelinernya sendiri terbuat dari plastik yang lumayan tebal dengan warna kombinasi antara hitam dan pink neon. Tipe eyelinernya adalah eyeliner cair yang menggunakan kuas. Awalnya si saya agak ragu, karena jujur aja saya ga terlalu ahli pakai eyeliner kuas model begini, karena biasanya kuasnya terlalu lembek dan lemas. Tapi ternyata setelah saya coba, kuas dari Pixy Perfect Eyeliner Black ini cukup keras dan kaku sehingga buat saya lebih mudah untuk digunakan.

INGREDIENTS

WATER, SD ALCOHOL 40-B, AMMONIUM ACRYLATES, COPOLYMER, BUTYLENE GLYCOL, PEG-60 HYDROGENATED, CASTOR OIL, PENTYLENE GLYCOL, PHENOXYETHANOL, XANTHAM GUM, SIMETHICONE, SORBITAN LAURATE, SORBITAN PALMITATE, HYDROGENATED PALM GLYCERIDES, SORBITAN TRIOLEATE, SUCROSE PALMITATE, CI 77266.

BPOM NA18151201476

MY VERDICT ABOUT THE PRODUCT

Pixy Perfect Eyeliner Black ini mempunyai warna hitam yang cukup pekat. Dan ketika di aplikasikan, eyeliner cair pixy ini lumayan cepat kering. Saya melakukan beberapa test untuk ketahanan eyeliner ini.

Test 1 - Waterproof Test

Ketika di siram air, tampak ada sedikir bagian yang agak luntur, tapi belakangan saya baru sadar kalau saya menyiramnya agak terlalu cepat ketika eyeliner ini belum mengering sepenuhnya.
Ketika di lap dengan tissue dengan cara di tepuk, eyeliner pixy ini tidak luntur ataupun beleber.

Test 2 - Smudgeproof Test

Saya mencoba menggosok kuat-kuat eyeliner ini sebanyak 3x dengan jari, memang tampak eyeliner pixy ini memudar warnanya, hanya saja eyeliner pixy ini bukan tipe eyeliner yang ketika di gosok warnanya menjadi meleber. Setelah kering, eyeliner ini ternyata seperti membentuk sebuah lapisan yang kalau tergosok atau dibersihkan akan copot dalam bentuk serpihan (if you know what I mean :D).

Test 3 - Oily Eyelid Test

Seperti yang saya sebutkan di awal review, kulit dan eyelid saya termasuk tipe berminyak, sehingga susah banget nemuin eyeliner yang bisa nempel tanpa beleber setelah dipakai selama beberapa jam.
Di hari pertama, saya mencoba memakai eyeliner pixy ini untuk beraktifitas, wira- wiri kesana kemari, seperti biasa.
Saya memakaianya sekitar 9 jam, dari pukul 12 siang sampai 9 malam, dan di bawah ini adalah foto area mata saya yang saya ambil setelah pemakaian 9 jam.
Bisa dilihat ternyata ga ada eyeliner yang tertransfer ke bawah mata saya. Yeay!:D

Di hari kedua, saya mencoba membandingkan Pixy Perfect Eyeliner Black ini dengan Maybelline HyperSharp Eyeliner yang saya punya dan di bawah ini adalah foto perbandingannya setelah pemakaian kurang lebih 3 jam.
Bisa dilihat, pada bagian mata yang memakai Maybelline HyperSharp Eyeliner ada eyeliner yang tertransfer ke bagian sudut mata dalam dan bagian bawah mata. Sedangkan bagian mata yang menggunakan Pixy Perfect eyeliner Black tidak ada eyeliner yang tertransfer ke bagian bawah mata.

Dibawah ini adalah foto perbandingan antara Pixy Perfect Eyeliner Black vs Maybelline HyperSharp Liner setelah pemakaian selama kurang lebih 9jam.
Bisa dilihat jelas, Eyeliner Maybelline HyperSharp Liner sudah KO dan sukses bikin mata saya seperti mata panda, sedangkan Pixy Perfect Eyeliner Black sama sekali tidak beleber ke bawah mata.

CONCLUSION

Pros:
- Harganya terjangkau
- Kuasnya mudah digunakan
- Daya tahannya oke banget, bisa dipakai lebih dari 8 jam tanpa beleber
- Warna hitamnya pekat

Cons:
- None

Rating: 4.5/5

Saya cukup PD merekomendasikan Pixy Perfect Eyeliner Black ini untuk menjadi salah satu koleksi eyeliner wajib punya kalian :)
So, if you have tried this Pixy Eyeliner, please do share your opinion about this product ya :)

See you on my next post pretty readers! <3

4 comments

Write comments
July 6, 2016 at 12:10 PM delete

Wah bener-bener tangguh ya di eyelid yang oily? Kelopak mataku oily banget, 2-3 jaman aja eyeliner-eyeshadow bubar jalan :'))

Reply
avatar
Vina Eska
AUTHOR
July 6, 2016 at 12:45 PM delete

Wah, cuma 35K. Aku biasanya pakai maybeline gel liner sih. Btw mbak nya pakai eye cream ta? Aku selama pakai eye cream di eyelid minyak di mata mulai kekontrol. :3


vinasaysbeauty.blogspot.com

Reply
avatar
Miss Ephifany
AUTHOR
July 6, 2016 at 3:28 PM delete

Iya Sama, aku jg 2-3 jam biasa pakai eyeliner langsung bleber, surprisingly pixy ini tangguh banget ^_^

Reply
avatar
Miss Ephifany
AUTHOR
July 6, 2016 at 3:29 PM delete

Enggak pakai eye cream, lebih tepatnya ga telaten.. Haha.. Tapi kayanya harus mulai ditelatenin ni kalo emang bisa ngurangin minyak di eyelid yaa :3

Reply
avatar