ZUHRA Softlens Color: Grey REVIEW - Softlens Warna Paling Nyaman

2:06:00 PM 11 Comments A+ a-


Daridulu aku itu selalu aja struggle buat nemuin softlens warna yang pas-enak-nyaman-plek buat mata sensitifku ini. Tiap kali beli softlens warna pokoknya adaaa aja yang bikin kecewa. Entah yang perih lah, gampang kering lah, gesar-geser mulu lah, atau simply bikin mata jadi iritasi. Tapiiii... Sekarang semuanya berubah sejak ketemu Zuhra Softlens :D

Seperti yang udah aku sebutin di review X2 Bio softlens ku sebelumnya, beberapa bulan yang lalu aku baru saja mendapatkan bonus gratisan 1 pasang softlens dari Eyes Spice, nah softlens apa yang aku pilih? Tentu saja Zuhra Soflens Color Grey :D
Hahaha...Yap, abu-abu lagi, karena serius ini, aku tuh masih penasaran banget pengen nemuin softlens warna abu-abu yang nyaman dipakai. Dan kenapa merk Zuhra yang kupilih? alasan awalnya si simple, because I'm falling in love with the pattern!

Zuhra softlens grey ini dikemas di dalam sebuah box tipis dengan warna dominan putih dan abu2. Softlens yang dibuat di Korea dan didistribusikan oleh PT. Katamata ini sudah mengantongi ijin dari kemenkes RI juga. Dan kabar baiknya untuk teman-teman yang Muslim, Zuhra Softlens ini juga sudah dilengkapi dengan label Halal dari MUI seperti yang bisa kamu lihat di bagian sudut kanan boxnya. Di dalam boxnya, kamu bisa mendapatkan softlens nya dikemas di dalam kemasan blister dan tentu saja petunjuk lengkap cara menggunakan softlens dan cara perawatan softlens dengan benar dalam bahasa Indonesia.

Zuhra softlens memiliki kadar air 55% dengan masa pakai 6 bulan. Di dalam box nya terdapat 1 pasang softlens dengan ukuran minus yang sama.


Sesuai dengan namanya yang diambil dari Bahasa Arab yang berarti bunga, Zuhra soflens Grey memiliki pattern cantik berbentuk bunga dengan 2 tone warna, hitam dan abu-abu. Lingkaran hitam pada bagian luar soflens, dan abu-abu membentuk pattern bunga pada bagian tengahnya.
Nah 1 hal yang unik dari Zuhra softlens ini, tidak seperti soflens-softlens yang lain, bagian sisi luar dan dalam dari softlens Zuhra ini sangat ketara dan mudah sekali untuk dibedakan. Jadi ga ada lagi deh insiden mata ngeganjel atau softlens naik turun karena pakai softlens kebalik :D

Karena memiliki ring hitam pada bagian luar lingkarannya, Zuhra Softlens juga berhasil memberikan kesan enlargement pada bola mata kita dan kesan pembesaran pada bola matanya pun terlihat cukup natural. Untuk pattern nya menurut aku sangat unik, karena ketika dipakai Zuhra Softlens membuat bola mata kita terlihat seperti kelopak bunga. Tidak terlihat natural memang, tapi aku pribadi suka banget karena menurut aku patternnya unik dan cantik.
Perbandingan pada Bola Mata yang memakai Zuhra softlens dan yang tidak
Hasil Memakai Zuhra Softlens
Hasil Memakai zuhra Softlens foto Outdoor
Close Up Pattern Zuhra Softlens Grey
 
Dan terakhir hal yang paling aku suka dari Zuhra Softlens adalah softlens ini adalah softlens warna ternyaman yang pernah aku pakai. Selain karena sangat mudah membedakan bagian sisi luar dan dalam softlens nya, Zuhra Softlens adalah softlens warna pertama yang sama sekali tidak berasa perih ataupun kering walaupun aku pakai seharian dari pagi sampai malam. Mau dibawa di ruang berAC kek, dibawa naik motor dan terkena terpaan angin kek, ataupun di pakai dengan riasan mata yang agak berat sekalipun, softlens ini benar-benar tidak berasa perih di mata.

KESIMPULAN
Pros:
- Sangat affordable, Hanya Rp. 65.000 untuk 1 pasang softlens.
- Nyaman banget dipakai walau dipakai seharian sekalipun.
- Patternya unik dan cantik.
- Memberikan kesan pembesaran pada mata.
- Mudah dibedakan bagian sisi dalam dan luarnya.
- Sudah mengantongi ijin Kemenkes RI dan sudah mendapatkan label Halal dari MUI.

Cons: 
- Agak kurang cocok jika digunakan tanpa riasan mata.
- Tidak bisa dibeli beda minus. Kalau mata kita beda minus kanan kiri terpaksa harus beli 2 box.

Rating: 4.5/5

Di akhir reviewku kali ini, aku nobatkan Zuhra Softlens sebagai Softlens warna ternyaman sepanjang masa! :D
See you on my next post, pretty readers! ;)

11 comments

Write comments
August 19, 2015 at 10:51 PM delete

No~ racun softlens lg X_X.
Berasa gak bs tahan diri buat gak beli softlens dulu T_T.

Ihh lucu pula kesannya, mata jauh lebih hidup juga.

kawaii-diary98.blogspot.com

Reply
avatar
Miss Ephifany
AUTHOR
August 19, 2015 at 11:06 PM delete

Hihihihi.. Ku tebar2 racun saay Xp
Iyaa..lucu bgt pattern nya bikin mata kaya bunga lho.. Cakep deh, bakal nggak nyesel kalo beli :D

Reply
avatar
Bulan
AUTHOR
August 20, 2015 at 9:10 PM delete

Ini diameter 14,5 ya? Pas make, susah gak sis? Aku lg nyari yg nyaman dan gak tll membesarkan mata karena mataku udah besar deh. Hihihi.

Reply
avatar
Miss Ephifany
AUTHOR
August 20, 2015 at 10:00 PM delete

Iya diameter 14.5 say. Gampang banget kok pakainya, malah menurut ku pribadi si ini softlens paling gampang ku pakai krn gampang juga bedain bagian luar sama dalamnya, jadi ga mungkin kebaliknya dan ganjel2 gitu deh :)
Nah kalo membesarkan mata sepertinya bakal tetep terlihat efek pembesarannya ya soalnya dia punya ring hitam di bagian luarnya, tp kalo jadi gede banget kaya mata boneka si enggak, masih wajar lah menurutku lho :)

Reply
avatar
widatrias
AUTHOR
December 7, 2015 at 1:18 PM delete

Ko aku pake softlens zuhra minus perih yahh ka, mata aku jadi merah gituu:3 makanya sampe sekarang aku jarang pake softlensnyaa. Info dong ka itu kenapa yahh? Aku mau beli lg tapi takut perih lagi

Reply
avatar
Eko
AUTHOR
December 21, 2015 at 4:40 PM delete

Haii, jangan ambil resiko dengan kesehatan mata kamu, dan jangan salah pilih menggunakan softlens, pilih dan gunakan softlens yang memiliki ijin dari Kementerian Kesehatan sehingga aman untuk digunakan.

http://exoticon.co
http://x2.co.id

Reply
avatar
Miss Ephifany
AUTHOR
March 11, 2016 at 12:42 PM delete

Mungkin mata kami termasuk mata yang sensitif ya sis Ratu, si zuhra ini soalnya kan teksturnya lumayan tebel, jadi bisa jadi krn itu jadi perih. Atau coba kamu bersihkan lagi aja, bisa juga krn ada debu yang nempel :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
April 28, 2016 at 12:31 PM delete

Liatin yang abu2 ini di foto kamu pas mencobanya, lah jadinya kayak blue punya aku XDDD~ blue ku itu gak gonjreng, jatuhnya malah agak2 abu2 gitu T^T padahal aku berharap birunya gonjreng dan ngejreng gitu hahaha

http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2016/04/zuhra-blue.html

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
May 12, 2016 at 3:21 PM delete

Ini belinya dimana y..dioptik2 biasa ada nggak?

Reply
avatar
Miss Ephifany
AUTHOR
June 16, 2016 at 11:03 PM delete

ga di semua optik ada si, cm di bbrp optik besar aja, tp juga jarang. kalau aku biasa beli online di lensza.co.id atau di toko khsusu softlens :)

Reply
avatar
Miss Ephifany
AUTHOR
June 16, 2016 at 11:06 PM delete

lhoo... kok bisa si... merk zuhra juga ya? aneh yaaa XD mungkin warna dasar mata asli kita ppengaruh juga yaa...

Reply
avatar