5 Langkah Mudah Memakai Eyeliner untuk Membuat Cat Eye bagi Pemula

12:22:00 AM 2 Comments A+ a-



Hi para pembaca cantikku :)
Kali ini aku mau share tutorial tentang "5 Langkah Mudah memakai Eyeliner untuk membuat Cat Eye bagi Pemula". Langsung aja ya :)

LANGKAH 1
Cari titik sudut paling luar di bagian sudut luar matamu.


LANGKAH 2
Pada titik sudut luar tersebut bikin garis lurus melintang miring keatas seperti pada gambar. Panjangnya kira- kira 0.5 cm. Tapi panjangnya tergantung setebal apa kamu mau eyelinermu jadi nanti dan sepanjang apa kamu mau ekor cat eye eyelinermu jadi nantinya.


LANGKAH 3
Dari sudut dalam kelopak mata bikin garis lurus yang terhubung langsung dengan garis miring di sudut luar kelopak mata di gambar 2. Diusahakan bikin garis lurus 1x jadi tanpa terputus ya (tangan jangan gemetaran :D). Kalau putus gimana? Tidak apa-apa, bisa dilanjutkan lagi di titik terakhir dimana garis itu putus, tp harus sejajar dengan garis sebelumnya ya agar garis nampak rapi dan tidak bertumpuk-tumpuk.
Tipis tebalnya eyeliner bisa kamu tentukan dari langkah ini. Kalau mau eyeliner yang agak tebal, bikin garis lurus lebih keatas.


LANGKAH 4
Sesudah melakukan langkah 3, pasti ada bagian-bagian yang kosong di bagian dalam garis eyeliner tadi, nah bagian-bagian yang kosong itu tinggal diisi diwarnai aja dengan eyeliner.


LANGKAH 5
Dengan cara menarik kelopak mata keatas seperti pada gambar isi bagian-bagian yang kosong di daerah sekitar bulu mata ya. Trik ini bisa juga digunakan untuk daerah waterline atas.


Daaan, VOILA...!!! jadi deh Cat Eye nya :)


Berikut kompilasi langkah-langkahnya


TIPS & TRICKS
1. Remember one thing: ONE DOES NOT SIMPLY MAKE A PERFECT LINER. Jadi buat yang pertama kali mencoba dan belum berhasil, jangan putus asa ya. Ganbatte, Terus latihan! :)
2. Trik ini bisa dilakukan dengan eyeliner pensil, eyeliner cair, ataupun eyeliner gel. Tapi untuk pemula si saya lebih merekomendasikan menggunakan eyeliner pensil atau eyeliner cair yang berbentuk pen seperti Maybelline HyperSharp Liner (review baca disini). Kenapa?
Eyeliner pensil karena kalau tangan kita gemetar resiko ke coret nya lebih kecil.
Eyeliner cair berbentuk pensil karena ujungnya lancip dan tipis yang tentu lebih memudahkan kita untuk bikin garis lurus :)
"Tapi Miss, kalau eyeliner cair saya takut cairannya netes masuk ke mata saya!" >,< hahaha.. Pikiranmu kalo gitu sama banget sama pikiran saya dulu :D
Tenang aja, ga bakal netes kok dear :)
3. Pakailah eyeliner yang waterproof dan smudge-proof untuk menghindari mata kita bertransformasi jadi mata panda ya. Apalagi kalo kelopak matamu cenderung berminyak :)
4. Walaupun udah pakai eyeliner yang waterproof dan smudge-proof, jangan terlalu bernapsu mengucek-ucek mata ya untuk mempertahankan bentuk eyelinermu.

So, selamat mencoba ya :) GOOD LUCK!!


xoxo,
Miss Ephifany

2 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
June 11, 2015 at 5:17 PM delete

thanks ya infonya mengenai cara memakai eyelinernya sangat membantu :)

Reply
avatar
Miss Ephifany
AUTHOR
August 1, 2015 at 12:27 PM delete

iya sama2... seneng kalo info nya bisa bermanfaat ^^

Reply
avatar