Pixy Color of Delight Eyeshadow Sorrel Brown Review & Swatch

3:28:00 PM 0 Comments A+ a-

Pagi ini karena dapet request dari seorang temen lama untuk review eyeshadow aku bongkar-bongkar lemari makeup ku dan nemu Pixy Color of Delight Eyeshadow kepunyaanku yang dulu dibeli waktu mulai belajar pakai eyeshadow :D

Pixy Color of Delight Eyeshadow ini sebenarnya di packing di dalam box kecil berwarna pink seukuran eyeshadownya, tapi berhubung eyeshadow ini udah lama aku belinya jadi kardus packingnya udah kebuang.

Pixy Color of Delight Eyeshadow termasuk eyeshadow yang mudah dicari. Kamu bisa membelinya di seluruh gerai Pixy di Indonesia dan bahkan bisa ditemukan di beberapa supermarket seperti Carrefour dan Hypermart. Harganyapun sangat terjangkau, hanya sekitar IDR.25.000 saja.

Di dalamnya terdapat eyeshadow dengan kombinasi 2 warna di tiap variannya yang dapat digunakan sendiri-sendiri atau dipadupadankan. Seperti yang aku kutip dari websitenya di www.pixy.co.id, Pixy  Color of Delight Eyeshadow ini dibuat dengan formula Micro-Pearl yang membuat tekstur eye shadow menjadi lembut sehingga mudah di aplikasikan dan terlihat menyatu pada kelopak mata.

Produk-produk Pixy sendiri sebenarnya diformulasikan oleh Mandom Beauty, Tokyo, maka dari itu warna-warna eyeshadownya banyak terinspirasi dari style makeup wanita Tokyo. Seri Pixy Color of Delight Eyeshadow sendiri mempunyai 10 variant kombinasi warna seperti yang bisa dilihat pada gambar di bawah ini:
Sumber foto
Dan warna Pixy eyeshadow yang aku pilih adalah variant no.2 Sorrel Brown, kombinasi warna pink salem dan coklat tua.

Ketika di aplikasikan tanpa menggunakan eye primer kesan shimmer pada warna pink salemnya tidak terlalu nampak dan cenderung lebih terkesan matte, sedangkan pada warna coklatnya sama sekali tidak ada kesan shimmer dan lebih terlihat matte. Khusus untuk warna pink salem, ketika di aplikasikan tanpa eye primer, butuh di usapkan beberapa kali sampai warnanya pigmented.

Namun ketika diaplikasikan dengan menggunakan eye primer warna shimmernya lebih nampak terutama pada warna pink salemnya. Pengaplikasian dengan menggunakan eye primer juga lebih mudah, hanya butuh 1-2x sapuan saja warna sudah terlihat pigmented.

Berikut hasil jadi pemakaian Pixy Color of Delight Eyeshadow Sorrel Brown:

Aku pribadi suka dengan hasil Pixy Color of Delight Eyeshadow variant Sorrel Brown ini karena memberikan kesan manis dan feminin pada wajah. Eyeshadow ini pun sangat cocok untuk pemula yang baru belajar makeup dan tidak mau terlihat terlalu bold saat dandan karena warna dan shimmernya sangat halus.

Aku pribadi menyarankan menggunakan eye primer saat menggunakan eyeshadow ini karena selain warnanya lebih mudah keluar, warna eyeshadownya pun menjadi lebih tahan lama dan tidak mudah luntur dibandingkan ketika tidak menggunakan eye primer.

Jadi, apa kamu sudah pernah mencoba Pixy Color of Delight Eyeshadow juga? Warna apa yang jadi favoritemu? :)